kampanye media industri migas

Gambar

Sebagai upaya melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai Industri Hulu Migas kepada masyarakat, bagian Hubungan Masyarakat telah melakukan edukasi mengenai industri hulu migas melalui beberapa media. Serial sandiwara radio berjudul “Eksplorasi Cinta”, telah tayang di Motion Radio 97,5 FM setiap Senin, Rabu dan Jumat jam 07.20 WIB sejak 24 Maret hingga 27 Juni 2014. Bincang-bincang bertajuk “Bicara Migas” turut dalam program Brava Radio 103,8 FM setiap Senin hingga Jumat pada jam 8 pagi dan 8 malam selama satu jam sejak 24 Maret hingga 25 Agustus 2014. Media sosial seperti LinkedIn, facebook, twitter, google+ dan juga blog di wordpress juga telah dimanfaatkan dengan berbagai promosi menarik seperti kuis berhadiah.

Tentu saja, upaya ini amat sangat diapresiasi sebagai langkah yang tepat agar masyarakat mengenal industri hulu migas dengan lebih baik. Di masa lalu, hal seperti ini barangkali masuk ke dalam program radio dan televisi milik pemerintah dan diinisiasi oleh pemerintah. Di masa sekarang yang lebih terbuka, program yang menjadi inisiatif dan kreativitas lembaga akan terasa efektif jika menggunakan media yang diterima oleh segala kalangan. Radio dan media sosial adalah fenomena yang memungkinkannya.

Peran pekerja baik staf maupun penunjang juga diperlukan untuk mendukung kampanye media ini. Agar informasi yang benar mengenai kegiatan bisnis hulu migas yang dilakukan selama ini dapat tersampaikan dan dipahami dengan baik oleh masyarakat. Oleh karenanya para pekerja diharapkan ikut mendengar dan menyebarkan informasi program radio tersebut, dan juga terhubung dengan media sosial kemudian menyebarkannya kepada jaringannya masing-masing. Hanya saja ketika mengeklik tautan yang disediakan dengan menggunakan akses internet di kantor, sebuah pesan terpampang di layar:

Maaf, anda tidak dapat mengakses halaman web ini.
————————————————————-
Kategori : unavailable;Social Networking
Jika membutuhkan bantuan silahkan menghubungi IT Helpdesk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s