majikan dan pekerja

Kerja, sebenarnya adalah hubungan bisnis antara pekerja dan majikan, yang tentunya saling menguntungkan. Seorang pekerja mengabdikan tubuh dan pikirannya dalam waktu tertentu yang disepakati untuk membantu majikan menjalankan bisnis. Sebagai imbalannya, majikan membayar upah, kompensasi dan manfaat bagi pekerja.

Pada kenyataannya, hubungan ini tidak sesederhana itu. Banyak intrik dan drama yang mewarnai hubungan ini. Anda dapat mencari Google untuk “Bekerja Dengan Boss” dan menemukan beberapa artikel dan gambar tentang bagaimana hubungan antara pekerja dan majikan sering tidak harmonis serta bagaimana menanganinya.

Sekilas, tampak bahwa penyebab ketidakharmonisan ini adalah si majikan yang memperlakukan pekerjanya secara sewenang-wenang. Ini menumbuhkan kesadaran untuk mengelola karyawan dengan baik demi kepentingan bisnis. Bagaimana membedakan bos dari pemimpin, dan bagaimana untuk menjadi majikan yang mengagumkan.

Selanjutnya, kita dapat menemukan peran pekerja juga memberikan kontribusi terhadap penyebab keretakan ini. Mereka tidak memercayai majikan mereka, mereka tidak bangga dengan apa yang mereka lakukan, dan mereka tidak bisa menikmati bekerja dengan orang-orang yang membayar mereka. Ini dapat membuka jalan untuk membuat tempat kerja menjadi bukan tempat kerja yang nyaman.

Beberapa pelajaran dalam kepemimpinan yang berasal dari Martin Luther King Jr. membawa kita ke pengetahuan bahwa pemimpin mengagumkan menggunakan dorongan sebagai motivasi, ia melibatkan dirinya sebagai bagian dari pemain tim, dan selalu berbagi keyakinannya untuk menjaga bisnis sesuai jalurnya dan mencapai target.

Dengan pelajaran yang sama, yang mengarah ke perubahan persepsi pekerja. Jika mereka memiliki kebanggaan dalam apa yang mereka lakukan, mereka akan memberikan yang terbaik dan termotivasi dalam hal apapun yang dituntut dari mereka. Jika mereka menaruh kepercayaan mereka pada majikan mereka, mereka akan bekerja sama sebagai anggota tim untuk mencapai tujuan organisasi.

nd, 20151205

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s